Desember 27, 2018 TIPS MENGUASAI BAHASA KOREA DENGAN CEPAT

TIPS MENGUASAI BAHASA KOREA DENGAN CEPAT

Sharing is caring!

Beberapa waktu yang lalu, HRD Korea yang ada di Indonesia, yang bekerja sama dengan asosiasi Korea di Jawa Timur mengadakan acara silaturahmi dan job fair yang mempertemukan antara Pengusaha Korea dan para purna tenaga kerja Korea. Dalam catatan saya memang belum sepenuhnya kegiatan tersebut menghasilkan out put yang maksimal, tetapi ini sebuah langkah maju bagi para eks tenaga kerja Korea.

Catatanya :

  1. Perusahaan Korea di Indonesia membutuhkan tenaga kerja yang terampil dan terlatih seperti pekerja Korea, dan itu bisa ditemukan dari para purna tenaga kerja Indonesia di Korea.
  2. Perusahaan Korea di Indonesia membutuhkan pekerja yang bisa berbahasa Korea, di harapkan bisa bahasa Inggris juga tentunya lebih di utamakan

Dari catatan tersebut bisa diambil kesimpulan bahwa kemampuan berbahasa Korea itu sangat diperlukan baik itu untuk bekerja di Korea maupun untuk bekerja di Indonesia. Karena jumlah perusahaan Korea di Indonesia juga sangat banyak sekali.

Untuk menguasai bahasa Korea memang tidak mudah. Hal yang diperlukan adalah niat yang kuat dan ketekunan serta konsistensi. Berikut adalah beberapa tips untuk menguasai bahasa Korea agar cepat bisa.

NIAT DAN TUJUAN

Mengapa kita harus niat dan tentukan tujuan? Karena selama ini kegagalan orang-orang yang belajar bahasa asing khususnya bahasa Korea adalah karena tujuannya atau goalnya tidak jelas. Suatu contoh, orang yang akan bekerja ke Korea dengan mengambil program EPS Topik yang di adakan oleh HRD Korea bekerja sama dengan BNPTKI, maka dia harus belajar dan fokus terhadap materi yang sudah dipersiapkan oleh HRD Korea melaui EPS TOPIK. jadi mereka tidak perlu mementingkan percakapan atau metode-metode yang lain, namun harus fokus ke materi atau pembahasan soal-soal.

BELAJAR SETIAP HARI

Belajar harus rutin dan terus menerus, harus rajin dan pantang putus asa. Misalnya kita bisa membut program “매일 5분씩 한국어를 배우다 ” setiap hari 5 menit belajar bahasa Korea. Belajar Bahasa Korea memang tidak perlu berjam-jam lamanya, tapi rutin dan terus menerus.

BANYAK LATIHAN DAN JANGAN TAKUT SALAH

Salah satu tips terpenting dalam belajar bahasa Korea adalah banyak berlatih dan jangan takut salah. Untuk yang tujuannya Eps Topik, harus juga banyak berlatih untuk mengerjakan soal-soal eps Topik, sedangkan yang tujuannya mengambil bea siswa yang diperlukan belajar materi-materi TOPIK agar lulus pada kualifikasi TOPIK. demikian juga yang punya tujuan bisnis atau jalan-jalan ke Korea, banyak perdalam percakapan bahasa Korea. semua materi saat ini sangat mudah dan dapat dijumpai dengan murah bahkan gratis.

Selamat belajar bahasa Korea.

Bagi anda yang ada disekitaran surabaya bisa bergabung dengan komunitas kami di : kursuskoreasurabaya.com

alamatnya : jl Zamhuri no 28 Rungkut kidul Surabaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares