Januari 10, 2018 1 Hari Mahir Berbahasa Korea

1 Hari Mahir Berbahasa Korea

Sharing is caring!

Judul di atas terasa lebay atau berlebihan  rasanya, namun itu hanya contoh dari iklan-iklan tentang  cover buku atau lembaga kursus . Maka dari itu pada  kesempatan kali ini saya akan mengajak para pecinta belajar bahasa Korea untuk sejenak berfikir tentang metode belajar Bahasa Korea. Sebagaimana bahasa asing lainnya, belajar bahasa Korea memang tidak serta merta bisa mempelajarinya dengan kilat.

Mungkin pembaca blog ini beberapa kali dan di kesempatan lain pernah melihat atau membaca tentang iklan atau promosi tentang cara-cara belajar bahasa asing dengan kilat, sebut saja contoh-contoh :

  • 20 menit bisa baca tulis hangeul
  • 1 hari mahir berbahasa Korea
  • 30 Menit menguasai Bahasa Korea
  • satu minggu jago berbahasa Korea
  • Cara jitu lolos di ujian Bahasa Korea
  • Guarantee uang kembali tidak lulus EPS TOPIK

Itu hanyalah contoh-contoh iklan, baik itu cover buku, pamflet sebuah LPK atau lainnya. Iklan seperti itu sah-sah saja. Namun bukti dan kenyataan harus dibuktikan. dan rasanya kok hanya sebuah iming-iming yang menggiurkan saja. Oke itu sebuah sugesti untuk menarik orang biar semangat atau tergiring untuk belajar Bahasa Korea, namun bagi saya belajar itu harus memenuhi kreteria ilmiah.

Penulis setuju dengan ungkapan  Kata-kata itu lengkapnya berbunyi “At-Thariqatu ahammu min Al-maadah wa mudarrisahammu min at-thariqah wa ruuh al-mudarris ahammu min kulli syain”Metode itu lebih penting dari materi, dan Guru itu lebih penting dari metode, dan Ruh seorang Guru itu yang terpenting dari semuanya). Metode memang penting, cara-cara menyampaikan memang penting, dan jiwa seorang guru itu juga jauh lebih penting

brosur png

Pada kesempatan ini, melalui blog ( kursuskoreasurabaya.com ) ini saya tambahkan widget yang berada di sisi pos atau tulisan-tulisan  tentang 오늘의 단어 ( kata hari ini ) yang dimaksudkan agar kita bisa dengan mudah untuk mengingat kata-kata, yang dalam hal ini juga dicontohkan dengan kalimatnya dalam bahasa Korea. Pembaca bisa dengan setiap hari belajar dengan setia membuka blog ini.

Sedikit -dikit lama-lama menjadi bukit, kata demi kata menjadi kalimat dan kalimat demi kalimat menjadi Bahasa. Never give up, jangan pernah menyerah untuk belajar.  포기 하지 마라 ..!!

Semoga, walau sedikit bermanfaat dan tetap bisa share ilmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares