APAKAH BAHASA KOREA ITU SULIT

Sharing is caring!

Menjawab pertanyaan di atas jawabnya ya dan tidak. Karena ukuran mudah dan sukar itu relatif.Bahasa Korea termasuk bahasa yang  sulit untuk dipelajari seperti dinyatakan oleh Foreign Service Institute (FSI), tetapi ini mutlak . Sebenarnya, dibandingkan dengan orang Jepang dan China, Korea memiliki beberapa kelebihan yang membuatnya mudah dipelajari. Mari kita cari tahu lebih banyak tentang ini.

  1. Huruf Korea ( Hangeu) lebih Mudah daripada Huruf China dan Jepang .

Adapun Langkah pertama dalam mempelajari bahasa Korea yaitu menjadi mengenalkan dengan alfabet Korea, karena kemungkinan sangat berbeda dari bahasa lain yang Anda kenal. Ketika pertama kali melihat alfabet Korea, banyak orang beranggapan bahwa itu hanya sekelompok coretan dan itu sama sulitnya dengan mempelajari ribuan karakter bahasa Tionghoa yang dihadapi oleh para siswa Mandarin. Percaya atau tidak, ini menyebabkan beberapa peserta didik menyerah sebelum mereka mulai.

Meskipun ada cara untuk mempelajari karakter bahasa China dan Jepang dengan cepat, alfabet Korea tidak seperti karakter China. Jauh lebih mudah untuk belajar daripada abjad Jepang ‘dari huruf’ Katakana atau Hiragana, dan mungkin juga Cyrillic. Alasan untuk ini kembali berabad-abad dan terletak pada asal-usulnya.

2. Cara Mengucapkan Ucapan Korea: Tidak Ada Nada yang sulit 

Ketika Anda mulai belajar bahasa Korea, Anda akan mulai dengan belajar membaca kata-kata dalam alfabet Korea, kemudian melanjutkan untuk belajar bagaimana mengucapkan kata-kata itu. Sementara belajar pengucapan bisa mengintimidasi pada awalnya, lebih mudah dengan bahasa Korea yang dengan banyak bahasa lainnya. Setiap kata Korea, atau huruf-blok, memiliki beberapa arti berbeda. Namun, semuanya dilafalkan dengan cara yang sama. Ini adalah berita bagus karena Anda tidak perlu khawatir dengan nada.

 3.Grammar Dalam Bahasa Korea itu  Mudah
Jika kelas Prancis rata-rata di sekolah terdiri dari jam di jam ‘saya’, ‘dia’, ‘mereka’ dan seterusnya, maka cobalah untuk tidak melompat gembira saat saya mengatakan bahwa Anda tidak perlu melakukan ini di korea

Sebenarnya, saat Anda memulai belajar bahasa Korea, lebih baik tidak terngganggu kata ganti sama sekali. Saat belajar bahasa Korea, Anda bisa mempercepat konjugasi dengan cukup cepat. Kata kerja Korea berubah berdasarkan beberapa faktor, seperti tingkat  kesopanan. Namun, bahkan ketika mereka berubah, maka mereka berubah dengan cara yang dapat diprediksi berdasarkan konsonan akhir dari kata kerja (atau vokal jika diakhiri dengan vokal).

Karena ada sejumlah konsonan terbatas, dan hanya sekitar lima jenis kata kerja tidak beraturan, belajar bagaimana kata kerja tersebut berubah tidak lama. Bahkan lebih baik lagi, verba tetap sama saat kata ganti di kalimat berubah. Misalnya ‘to do’ (하다) akan selalu 해요 (lakukan) terlepas dari apakah ‘saya lakukan’, ‘dia melakukan’, atau ‘mereka lakukan’.

Pronoun jarang digunakan di Korea, jadi Anda bisa sering mengucapkan kata kerja. Orang lain bisa menebak dari konteks yang Anda maksud. Akibatnya, berikut adalah daftar konjugasi kata kerja untuk kata kerja 먹다 (untuk makan) dalam bentuk sekarang:

Saya makan – 먹어요
Anda makan – 먹어요
dia makan- 먹어요
dia makan – 먹어요
mereka makan – 먹어요
Kami makan – 먹어요 (jika Anda tidak menyadarinya, semuanya sama).

Untuk lebih memudahkan dan lebih detail anda bisa belajar di KURSUS KOREA SURABAYA Jl. Banyu urip Kidul I No 40 B Surabaya.  085736822227 ( SMS/WA )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *