MUSIM DINGIN DI KOREA : Petunjuk berkendara saat salju turun

Sharing is caring!

Pada hari salju turun dengan derasnya pastilah ada hal-hal yang rawan, dan cara yang aman dan yang terbaik adalah tidak mengemudi,tapi jika Anda mau tidak mau harus di jalan, Anda harus ekstra hati-hati.

Kami memiliki beberapa tip untuk driver yang harus mengemudi saat pada hari salju.

Bila ada hujan salju lebat, jalan miring menjadi sangat berbahaya. Itu karena pengemudi kehilangan kontrol ban mereka dan kendaraan mereka meluncur ke arah yang tidak disengaja, yang bisa  menyebabkan kecelakaan dan melibatkan banyak orang.

Di jalan yang dingin, mengendalikan kemudi atau menginjak rem tidaklah mudah. Bahkan di jalan-jalan di mana ada lalu lintas yang sibuk, pengemudi harus menahan diri untuk tidak meningkatkan kecepatannya karena beberapa bagian jalan bisa licin dan karena jarak henti lebih lama karena salju.

Sebuah kendaraan yang menempuh jarak 50 kilometer per jam, saat lemuncur  di jalan bersalju dia masih meluncur 44 meter setelah ban mobil tiba-tiba berhenti. Itu tiga kali jarak tempuh yang akan direkam di saat jalan kondisi  biasa.

Karena itu, pengemudi disarankan menjaga jarak tiga kali lebih lebar atau lebih jauh  dari biasanya dengan mobil di depan jalan yang bersalju.

Pengemudi juga disarankan untuk menggunakan rantai dan peralatan lainnya agar ban mereka tidak tergelincir di atas es. Jika tidak dilengkapi dengan perangkat seperti itu, pengemudi harus menyemprotkan pasir atau tanah pada ban mereka dan memulai dengan gigi kedua.

Saat bepergian ke daerah yang mengalami hujan salju yang berlebihan, pengemudi harus terlebih dahulu memeriksa kondisi jalan dan lalu lintas. Pengemudi dapat mengetahui kondisi jalan raya super dari biro informasi Korea Expressway Corporation. Data jalan nasional dapat ditemukan di kantor manajemen wilayah Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi.

Jika pengemudi terjebak di jalan karena salju lebat, mereka harus menghubungi 119 untuk  mendapatkan pertolongan.
Jika Anda pingin memiliki pengalaman bersalju ria, dan pingin ke Korea, anda dituntut belajar dulu Bahasa Korea dan bisa bergabung dengan KURSUS KOREA SURABAYA   DI jl. Banyu Urip Kidul I  No. 40 B atau sms/wa di nomor : 085736822227

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *