Desember 26, 2017 Langkah cepat mempelajari bahasa Korea dengan Hangeul Assistant

Langkah cepat mempelajari bahasa Korea dengan Hangeul Assistant

Sharing is caring!

Banyak Metode dan media untuk belajar bahasa Korea. Media itu bisa berupa buku-buku bahasa Korea, Kursus-kursus bahasa Korea, Les Bahasa Korea juga tidak kalah pentingnya adalah internet, baik melalui web, software atau aplikasi.

Satu lagi, fasilitas belajar bahasa Korea disuguhkan untuk kita. Kali ini oleh Korean Wiki Project, yaitu namanya Hangeul Assistant.  Korean Wiki Project termasuk salah satu situs penyedia pembelajaran bahasa korea yang lumayan lengkap juga.

Wah sebenarnya sudah lama ada teman yang minta untuk postingan tentang verb conjugation, tapi belum sempat nulis, dan masih males mikir tentunya, namun dengan tulisan ini sekaligus bisa membantu mempelajari tentang konjugasi kata kerja dalam bahasa Korea.

Korean verb conjugation atau perubahan kata pada kata kerja dalam bahasa korea ragamnya cukup banyak , dan dalam ilmu tata bahasa ini dijelaskan satu persatu, namun dengan Hangeul Assistant ini  kita bisa melihat perubahan itu sekaligus. Penampilan Hangeul Assistant seperti contoh gambar di bawah ini :

hengeul assisten

Catatan :

1. Dari contoh gambar di atas kita bisa melihat perubahan kata dari 가다 ke 가, 가요, 갑니다 dan sebagainya

2. Untuk menulis hangeulnya kita tidak perlu harus punya keyboard, karena di situ telah disediakan baik model HP atau keyboar online.

3. Perubahan kata juga telah disertai arti walaupun dalam bahasa inggris

4.  Korean Wiki Project  juga melengkapi fitur yang lain mulai dari grammar, idoms dan lain sebagainya

Wah.. rasanya tambah mudah dan cepat belajar bahasa Korea online melalui situs ini.  Selamat belajar dan semoga sukses.

Bagi pembaca yang berada di sekitaran surabaya/ jawa timur  yang berminat untuk mengikuti kursus Korea bisa menghubungi kami di :

sms/wa :085736822227

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares