FESTIVAL IKAN BANGEO DI PULAU JEJU

Sharing is caring!

Di Korea yang memiliki 4 musim, akan selalu menampilkan berbagai acara menarik, baik itu dipengaruhi oleh bentuk sajian makanan maupun hiburan tradisionalnya. Tak luput cuaca dan musim juga secara alamiyah menampilkan suasana atau hiburan yang menyenangkan. Salah satunya adalah hiburan menangkap ikan kuning atau Bang eo (방어). Moseulpo Port, wilayah selatan Pulau Jeju, menyelenggarakan festival tahunan setiap yang diselenggarakan pada bulan November untuk merayakan kelezatan masakan  musimannya yaitu  ikan kuning bangeo (방어). Jenis  Ikan kenyal dan lembut ini pada bulan itu menuju ke bagian selatan pulau untuk memberi makan jari-jari kelelawar yang tergabung dalam reefok (자리돔), yang berlimpah secara musiman di wilayah ini.

Pernahkah anda mendengar orang yang suka makan mentah ? ini jawabannya, bahwa ikan kuning bangeo bisa dinikmati mentah, dipanggang atau direbus.

171113 Bangeo.jpg

Di festival ini, pengunjung bisa menangkap ikan dengan tangan kosong, atau menangkapnya dari tangkapan ikan dengan tangkai, atau mencoba memancing dari kapal. Beberapa pengalaman unik termasuk membuat pelampung taewak (태왁), seperti yang digunakan oleh penyelam wanita haenyeo (해녀), membuka salah satu  kelezatan Jeju (보말), dan pelelangan makanan laut di atas dek akan diadakan juga.

Pelabuhan Moseulpo sebagian besar terkenal dengan beragam makanan lautnya yang lezat, termasuk ikan asin, hairtails, conches dan abalones, serta daging babi dan daging babi lokal.

Nikmati suasana dingin Korea dan pastikan rencana anda ke pulau Jeju, yaitu sebuah pulau dan propinsi di Korea yang telah dibuka untuk umum dengan fasilitas bebas visanya.

Pulau jeju juga sudah berubah ke arah sub tropis, sehingga saat musim dinginpun dinginnya tak sedingin jika dibandingkan dengan Seoul atau propinsi Kangweon