085736822227
kursuskorea40@gmail.com

TIPS DAN TRIK : METODE BELAJAR BAHASA KOREA CEPAT I


Sharing is caring!

Belajar Bahasa Korea bagi orang Indonesia adalah sama halnya belajar bahasa asing lainnya. Mungkin kita bisa sebut, bahwa selain bahasa Korea, orang Indonesia telah juga banyak mempelajari bahasa asing lainnya semisal Bahasa Inggris, Bahasa Arab, Bahasa Jerman, Bahasa Mandarin dan Bahasa Jepang ataupun prancis. Karena itu, hal-hal yang tidak bisa dilewatkan dan harus diperhatikan dalam belajar Bahasa Korea adalah sebagai berikut :1. Buatlah tujuan yang realistis dan spesifikAnda telah memutuskan untuk belajar bahasa lain yaitu bahasa Korea, bahasa yang berbeda dengan bahasa ibu atau bahasa keseharian kita.  Sekarang tanyakan pada diri sendiri apa  tujuan anda belajar Bahasa Korea ?  ” Pembelajaran bahasa paling baik bila dipecah menjadi tujuan yang dapat dikelola yang dapat dicapai selama beberapa bulan. Ini jauh lebih memotivasi dan realistis. ” itu menurut ahli bahasa. Karena pasti tidak mengambang dan punya goal yang pasti2. Ingatkan diri Anda mengapa Anda belajar

Mungkin kedengarannya jelas, namun menyadari dengan pasti mengapa Anda ingin belajar bahasa  Korea itu jauh sangat penting. Alex Rawlings, seorang guru bahasa yang sekarang belajar bahasa ke-13nya, mengatakan: “Motivasi biasanya merupakan hal pertama yang harus dilakukan, terutama di kalangan siswa yang sedang mengajar sendiri.” Untuk menjaga momentum, dia menyarankan untuk menuliskan 10 alasan Anda belajar bahasa Korea.

3. Belajarlah hingga anda senang

Bahasa Korea itu sulit tapi menyenangkan ( 한국어는 어렵지만 재미 있어요 ). Itulah motivasi kita untuk belajar bahasa Korea. Sulit pasti, sebab bukan bahasa kita sehari-hari. Maka sesuai dengan tahapan kita, kita harus menemukan metode yang tepat untuk belajar bahasa Korea. Kita dihadapkan harus menghafal kumpulan kosa kata yang aneh  ‘di lidah’ kita.

4. Pergi ke tempat bahasa itu diucapkan

Jawabnya ya pasti pergi ke Korea. Kenapa tidak ? siapa takut ? Ini mungkin bukan pilihan bagi semua orang tapi  kita tahu bahwa “jika Anda serius mempelajari bahasa dan mendapatkan kesenangan langsung dari apa yang telah Anda pelajari, Anda perlu pergi ke tempat bahasa itu digunakan”. Perjalanan dan tinggal di luar negeri dapat melengkapi pembelajaran di kelas. Di kelas mungkin anda telah mendapatkan nilai ujian bahasa yang tinggi, tapi buku pelajaran yang tertinggi adalah di mana bahasa itu sendiri diucapkan dan dilafalkan . Untuk sampai ke Korea, belajar dan ikuti ujian EPS TOPIK  atau apapun jalur anda, bekali bahasa anda di  KURSUS KOREA  SURABAYA . Yang berminat untuk mengikuti kursus Korea bisa menghubungi kami di :  sms/wa :085736822227 . Terima kasih, semoga sukses .

Tag: ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares